Sensasi Tak Terlupakan Best Employee Choice Sembari Berlayar Bersama KRI Banda Aceh-593

Bank Mandiri Best Employee Choice 2016 di atas KRI Banda Aceh-593. (Foto: Dispen Kolinlamil)
Bank Mandiri Best Employee Choice 2016 di atas KRI Banda Aceh-593. (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta, MAROBS ** Kalau perusahaan Anda melakukan pemilihan karyawan terbaik (best employee choice) di hotel berbintang, itu sudah biasa. Bagaimana rasanya bila Anda terpilih menjadi karyawan terbaik di atas kapal perang?

Rabu (3/2/2016), Bank Mandiri mengadakan pemilihan kandidat karyawan terbaik tahun 2016 sambil berlayar menuju Pulau Tidung Kepulauan Seribu bersama salah satu kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), KRI Banda Aceh-593.

Sejumlah 175 karyawan Bank Mandiri selaku kandidat Mandiri Best Employee 2016 berlayar, 3-4 Februari 2014.

Para peserta juga melaksanakan beberapa kegiatan, seperti pembekalan keselamatan kapal, orientasi kapal, Team Building dan pengamatan perilaku, serta Performance Group pada Rabu malam.

Keesokan harinya, mereka melaksanakan bakti sosial di sekitar Pulau Tidung sebagai bentuk solidaritas terhadap warga setempat.

“Kegiatan ini adalah pembekalan dan pengamatan perilaku bagi kandidat pegawai terbaik Bank Mandiri persero tahun 2016 dan mendapat kesempatan untuk live in dan joy sailing bersama KRI, di mana kegiatan tersebut telah dapat memberikan suatu kebanggaan patriotis bagi seluruh peserta kandidat pegawai terbaik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk,” ujar ketua panitia dari Kolinlamil, Kolonel Laut (T) TM. Sitanggang.

Role Model

Sebagai perwakilan TNI Angkatan Laut, Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, mengapresiasi program ini sebagai rangkaian mewujudkan sumberdaya manusia berkualitas dan merupakan bagian dari proses pembentukan future leader dan role model bagi pegawai Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Program ini merupakan bentuk kegiatan luhur untuk berpartisipasi dalam menumbuh-kembangkan jiwa patriotisme, rasa cinta terhadap Tanah Air dan Bangsa Indonesia, serta wujud dari kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan melalui kegiatan bakti sosial,” papar Sitanggang.

Di sisi lain, sambungnya, kegiatan ini memiliki tujuan mulia, yaitu ikut membangun negeri, sesuai noble purpose Bank Mandiri yaitu ‘Spirit Memakmurkan Negeri’ dengan komitmen, ‘Menuju yang Terbaik di Kawasan ASEAN pada 2020’.

Kredit Maritim

Komitmen Bank Mandiri terhadap sektor kemaritiman diwujudkan dalam dukungan Program Jaring (Jangkau, Sinergi, dan Guideline) yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Kamar Dagang dan Indusri (Kadin).

Sasaran utama Program Jaring adalah peningkatan pertumbuhan pembiayaan di sektor kelautan dan perikanan dengan target pertumbuhan pembiayaan yang lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Kredit ke sektor perikanan hingga September 2015, sebesar Rp624 miliar. Penyaluran kredit tersebut merupakan bagian dari pembiayaan Bank Mandiri ke sektor kemaritiman, Rp16,8 triliun.