Kolinlamil Ikut Promosikan Pariwisata Siak Lewat Atlet Dayung

Tim Dayung Kolinlamil dalam kejuaraan pacu sampan Internasional atau Serindit Boat Race Internasional Siak. (Dispen Kolinlamil)

SIAK, Riau — Kolinlamil telah banyak menunjukan prestasi dalam olahraga dayung baik di level nasional maupun internasional. Hal tersebut menunjukan bahwa Kolinlamil memiliki banyak prajurit yang mampu berprestasi dalam olahraga dayung.

Lomba Siak Internasional Serindit Boat Race 2018 salah satu bentuk untuk mempromosikan Pariwisata yang ada di Kabupaten Siak, event ini diikuti 35 peserta dari berbagai daerah dan instansi.

Dalam sebuah seremonial yang dipusatkan di Tepian Bandar Sungai Jantan, kejuaraan ditutup secara resmi oleh wakil Bupati Siak, Alfedri, Minggu (18/11/2018).

Berdasarkan hasil perolehan Pemenang Lomba Siak Internasional Serindit Boat Race pada Final A, Tempat Pertama berhasil diraih oleh Tim dayung Kabupaten Bekasi, ditempat ke-2 diraih oleh Tim dayung Kolinlamil, posisi ke-3 diraih oleh Tim dayung Koarmada I, sedangkan urutan ke-4 diraih oleh Tim dayung Disperindag Kabupaten Siak.

Untuk Final B, berurutan diposisi 5-8 diraih oleh Tim Podsi Inhu, Tim podsi Muaro Jambi, Tim Podsi Kabupaten Siak, dan Tim Ganting Damai Kampar.

Pada Lomba Eksebishi, Tim Koramil Siak tampil sebagai pemenang diikuti oleh Tim Wartawan diurutan ke-2 disusul oleh Tim Polres Siak dan Pemda Siak diurutan 3 dan 4.

Cetak Terus Bakal Calon Atlet Dayung

Kolinlamil akan terus mencetak bakal calon atlet dayung nasional setelah kejuaraan pacu sampan Internasional atau Serindit Boat Race Internasional Siak meraih juara ke-2.

Tim Dayung Kolinlamil dengan 12 atlet dipimpin Kapten Laut (KH) Eko Wijinarko berhasil masuk final setelah bersaing dengan 35 peserta lainnya dari berbagai instansi.

Saat yang sama atlet dayung Kolinlamil berhasil menorehkan prestasi di kancah internasional dengan mengharumkan nama Indonesia meraih medali emas pada nomor 200 meter campuran 22 pedayung dalam Lomba Perahu Naga Asia ke-13, di Fosan, China.