Kapushidrosal Antarkan 28 Prajurit Masuki Purna Bakti

Kapushidrosal mengucapkan selamat kepada para wisudawan Purna Bakti. (Pushidrosal)

JAKARTA — Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro secara resmi mengantarkan 28 prajurit  memasuki purna bakti atau pensiun dalam Acara Wisuda Purna Bakti, bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu (12/12/2018).

Ke-28 prajurit yang dihantarkan memasuki masa purna bakti tersebut terdiri dari tiga orang berpangkat pamen, dua berpangkat pama serta 23 berpangkat bintara dan tamtama.

Hadir pada acara itu Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Trismadi, para pejabat utama, Ketua Jalasenastri CBS Pushidrosal, serta segenap prajurit dan PNS di jajaran Pushidrosal.

Dalam Amanatnya, Kapushidrosal mengatakan bahwa Wisuda Purna Bakti pada hakikatnya merupakan  bagian dari sistem pembinaan personel yang telah ditentukan pemimpin TNI AL.

“Masa Purna Bakti bagi prajurit TNI Angkatan Laut bukanlah akhir dari sebuah pengabdian, melainkan sebagai wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanah sebagai abdi negara”, terang Harjo Susmoro .

Pemimpin Pushidrosal tersebut menyampaikan penghargaan yang tinggi atas pengabdian yang telah diberikan kepada Pushidrosal, TNI AL, bangsa dan negara kepada para wisudawan dan berharap agar mempersiapkan diri dalam masa pensiun dan tidak Post Power Syndrome.

“Saya berharap dimanapun para wisudawan berada, dan dalam bidang tugas apapun, tekad dan semangat pengabdian akan tetap tertanam di setiap diri pribadi para wisudawan.” Pungkasnya.