Wagub AAL Buka RAPJ Primkopal AAL Tahun Buku 2018

RAPJ Primkopal AAL : Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, membuka secara resmi Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Pengurus dan Pengawas Primkopal AAL Tahun Buku 2018. Peresmian ini berlangsung di gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (27/02/2019). (Foto : Akademi Angkatan Laut)

Surabaya – Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, membuka secara resmi Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Pengurus dan Pengawas Primkopal AAL Tahun Buku 2018. Peresmian ini berlangsung di gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (27/02/2019).

Rapat dihadiri pejabat utama AAL, Pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, pejabat Dekopinda Surabaya, Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Novi Darmansah, pengurus, pengawas dan pengawak serta anggota Primkopal AAL. Tema yang diangkat dalam rapat kali ini ialah Dengan menumbuhkan jiwa berkoperasi, kita kembangkan pilar usaha Kopal yang mandiri dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Kopal beserta keluarganya”.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub AAL mengatakan bahwa ini merupakan momen yang sangat penting. Terutama dalam rangka mengevaluasi pelaksanaan program di tahun yang lalu. Selain itu, kata Gubernur AAL, rapat ini juga merupakan wahana untuk menampung dan mewadahi ide dan pemikiran aspiratif para anggota Primkopal AAL.

Selain itu forum ini juga mencari solusi terbaik bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Serta dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam merumuskan program-program, kebijakan dan langkah-langkah strategis Primkopal AAL kedepan dengan bertitik tolak pada hasil evaluasi tahun lalu.

Sertifikat Pemeringkatan Koperasi

Sementara itu Ketua Primkopal AAL Kapten Laut (S) Hilman Fuadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tahun Buku 2018 merupakan tahun pertumbuhan bagi perekonomian nasional. Secara umum semua kegiatan Primkopal AAL telah terlaksana sesuai rencana kerja (RK) dan rencana anggaran pendapatan dan belanja (RAPB) Tahun Buku 2018. Selain itu ditinjau dari aspek permodalan, modal kerja Primkopal AAL meningkat dibandingkan tahun 2017.

Pada kesempatan itu dilaksanakan penyerahan Sertifikat Pemeringkatan Koperasi dan Nomor Induk Koperasi Primkopal AAL dari Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Surabaya Novi Darmansah, kepada Primkopal AAL yang diterima oleh Ketua Primkopal AAL Kapten Laut (S) Hilman Fuadi. Sesuai sertifikat, Primkopal AAL memperoleh predikat AAB (Berkualitas).

Seperti diketahui pemeringkatan koperasi ditetapkan dalam 4 klasifikasi kualitas yaitu peringkat AAA (Sangat Berkualitas), AAB (Berkualitas), ABB ( Cukup Berkualitas) dan BBB (Tidak Berkualitas).