Kasau TNI Yuyu Sutisna Sambut Kontingen Karate TNI AU

Kontingen karate TNI AU yang berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional disambut oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna. (Foto: TNI AU)

Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, menyambut kontingen karate TNI AU yang berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Panglima TNI VII tahun 2019, di gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (17/9/2019).

Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019 merupakan agenda dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 TNI. Kejurnas ini berlangsung dari tanggal 13 hingga 16 September 2019, di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur..

Kejurnas kali ini diikuti oleh 1.066 peserta, terdiri dari : Atlet TNI-Polri 402 orang (334 putra  dan 68 putri), Atlet Umum 664 orang (putra 373 dan putri 291).

Kasau mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang tinggi atas prestasi yang telah diraih oleh kontingen karate TNI AU, serta berharap untuk meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang.

Kontingen TNI AU berhasil meraih juara umum III dari 33 kontingen bedasarkan nilai dari seluruh kategori yang dilombakan, adapun juara I komite perorangan putri kelas 61 kg diraih Serda Yofin Yola Paramita, juara III perorangan putri kelas 68 kg diraih Serda Berthary Kintan Bella Anggelica, dan kontingen TNI AU juga berhasil meraih juara I komite beregu putri.

Acara ini ditutup oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto, Senin sore (16/9/2019).

Juara Nasional Karate

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Letjen TNI Joni Supriyanto menyampaikan ucapan selamat kepada para karateka yang telah berhasil memperoleh prestasi-prestasi terbaik.

“Saya turut bangga atas pencapaian tersebut. Teruslah berlatih agar dapat meningkatkan prestasi di eventevent mendatang,” katanya.

Menurutnya, bagi atlet yang belum memperoleh peringkat terbaik, saya yakin saudara-saudara tidak akan menyerah.

“Saya percaya para karateka sekalian justru akan lebih gigih berlatih, berlatih dan berlatih. Itulah komitmen seorang karateka dan komitmen atlet yang paripurna,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI berharap pembinaan olah raga karate semakin maju seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu, gunakan pengalaman dan kemajuan tersebut agar ketahanan dan kemampuan atlet mencapai hasil yang optimal.

“Saya titipkan hal itu kepada seluruh ofisial dan perguruan karate di seluruh Indonesia,” pesannya.