Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia II Kunjungi Kolinlamil

Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Rizal Ariansyah lakukan kunjungan ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta- Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Rizal Ariansyah lakukan kunjungan ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil). Kunjungan ini berlangsung di Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, (25/11).

Dalam hal ini, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, menerima langsung kunjungan kerja ini.

Kunjungan salah satu Direktur PT Pellindo II atau Indonesian Port Container (IPC) yang menjabat pada april tahun ini, untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dan dalam rangka untuk meningkatkan jalinan kerjasama antara Kolinlamil dan PT Pelindo yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Pangkolinlamil menjelaskan tentang tugas pokok Kolinlamil dan salah satunya terkait pula dengan angkutan laut nasional sekaligus keterkaitannya dengan PT Pellindo II. Orang nomor satu di Kolinlamil ini juga menerangkan tentang lingkup tugas dan hal lain yang berkaitan dengan program kerja dan proyeksi Kolinlamil ke depan.

“Kolinlamil ingin meningkatkan hubungan kerjasama dengan Pellindo II dalam bidang angkutan laut nasional. Lagipula Keberadaan PT. Pelindo II sudah banyak bersinergi dengan unsur-unsur TNI,” ucapnya.

Kunjungan Kerja

Saat menerima kunjungan kerja tersebut, Pangkolinlamil yang didampingi pejabat utama menyambut Direktur SDM IPC bersama stafnya diruang VIP Panglima. Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, mengucapkan terima kasih dengan berkenannya Direksi Pellindo II mengunjungi Kolinlamil dan sekaligus menjelaskan program-program yang diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dengan PT. Pelindo dan saling pengertiannya sebagai sesama stakeholder di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok.

Sementara itu Direktur SDM PT Pellindo menjelaskan tentang lingkup kerja perusahaan BUMN tersebut dan program kerja serta proyeksi perusahaannya kedepan.

Pada kesempatan tersebut baik Pangkolinlamil maupun Dirut Pelindo bertukar pikiran tentang kemaritiman termasuk juga tentang konsep tol laut yang telah dicanangkan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Pangkolinlamil juga menyampaikan beberapa ke depan terkait tugas Kolinlamil diantaranya membantu mendukung angkutan laut Natal 2019 dan beberapa tugas lainnya.