Pangkolinlamil Terima Kunjungan dari Tim Wasrikkap Itjen TNI tahun 2019

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang diwakili oleh Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan menerima kedatangan Tim wasrikkap Itjen TNI tahun 2019. (Foto: Dispen Kolinlamil)

Jakarta- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) yang diwakili oleh Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan menerima kedatangan Tim wasrikkap Itjen TNI tahun 2019 di ruang rapat Pangkolinlamil Gedung Laut Nusantara Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat, (1/11).

Kegiatan Wasrik ini mempunyai makna yang sangat strategis bagi perkembangan Kolinlamil di masa mendatang, karena merupakan wahana yang tepat untuk memberikan informasi-informasi tentang berbagai kebijakan terkini dan arahan yang digariskan pemimpin yang perlu disampaikan. Hal itu disampaikan Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaskolinlamil.

“Oleh karena itu saya memerintahkan seluruh staf di jajaran Kolinlamil untuk berkerja sama yang baik dengan tim wasrik. Berikan data-data yang akurat selama tim Wasrik Itjen TNI melaksanakan tugas, demi tercapainya sasaran pengawasan, pemeriksaan tim dan untuk kebaikan serta kemajuan Kolinlamil di masa mendatang”, tegasnya.

Ciptakan good governence

PangKolinlamil mengharapkan bahwa dengan Wasrikkap Itjen TNI Kolinlamil akan memperoleh masukan-masukan yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan dan pembinaan Kolinlamil di masa mendatang juga sebagai upaya dalam menghadapi persaingan global serta mewujudkan pemerintahan yang baik (good goverment) dan tata pemerintahan yang baik (good governence).

Pada penerimaan ini Kaskolinlamil didampingi oleh Inspektur Kolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, para Kadis/Kasatker Kolinlamil dan para Komandan Unsur Satlinlamil Jakarta. Sementara dari Tim wasrikkap Itjen TNI hadir sebanyak enam orang yang dipimpin oleh Laksma TNI Bambang Wiratama, CHRMP sebagai Ketua Tim Pengendali Teknis.

Sementara Laksma TNI Bambang Wiratama CHRMP selaku ketua tim wasrikkap Itjen TNI yang datang ke Kolinlamil mengatakan bahwa kedatangan timnya adalah tindak lanjut dari taklimat awal yang secara menyeluruh telah dilaksanakan di Mabes TNI pada tanggal 18 Oktober 2019 lalu.

Ia juga menyampaikan hal-hal yang menjadi titik berat dalam pelaksanaan wasrik Itjen TNI kali ini, akan mendalami 6 bagian yaitu diantaranya bidang Operasi dan latihan, Perbendaharaan dan material alutsista, pengadaan barang dan jasa, kualifikasi personel dan manajemen aset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *